Home » » Pemandangan Kawasan Objek Wisata Darajat Garut

Pemandangan Kawasan Objek Wisata Darajat Garut

Written By Frank Garsel on Rabu, 19 Desember 2012 | 19.56

Pemandangan kawah darajat sungguh indah bila kita melalui perjalanan menuju tempat wisata pemandian air panas di sekitar darajat Garut. Sekilas tentang kawah darajat, kawah darajat berada di atas permukaan laut yang membuat kawasan ini menjadi salah satu kawasan atau tujuan tempat wisata yang cocok untuk menikmati masa liburan kita bersama keluarga. Kawasan darajat dengan udaranya yang sejuk dan lebih cenderung dingin, kita yang akan berkunjung kesana di sarankan untuk menggunakan jaket tebal atau pelindung dingin lainnya, supaya kita pas sampai di tempat wisatanya tidak menggigil kedinginan, jangan lupa juga bawa sarung tangan.

Kawah darajat ini masuk ke wilayah Padawaas, KEC, Pasirwangi kabupaten Garut.Objek wisata darajat memiliki daya tarik berupa kawah yang menghasilkan uap panas serta keindahan alam dan pegunungan dan perkebunan sayuran milik warga sekitar. Para wisatawan yang berkunjung ke kawasan darajat ini bisa melakukan kegiatan Tracking, menikmati pemandangan dan penelitiin Gunung Berapi. Kualitas lingkungan di sekitar darajat bisa dilihat dari tingkat kebersihan dan bentang alam yang begitu sangat terjaga. Untuk ukuran suatu kawasan indrustri kawasan darajat ini tergolong bersih dan tidak terdapat pencemaran limbah dll. 

Dari aspek khusus kawasan kawah darajat merupakan bagian dari barisan gunung papandayang dengan dua jumlah kawah aktif danj 24 buah sumur uap yang di gunakan oleh pihak amoseas sebagai tenaga pembangkit listrik tenaga Uap. Ketinggian kawah ini rata-rata 1920 M di atas permukaan laut dengn konfigurasi umum lahan yang berbukit. Nah untuk berkunjung ke kawasan wisata Kawah Darajat dapat menggunakan Mobil Pribadi atau angkutan umum jurusan tarogong pasirwangi. jalan akses yang terdapat di kawasan drajat memiliki lebar 5 Metr dan panjang jalannya 3 Km. Adapun jalan setapak menuju kawah drajat memiliki panjang 100 Meter dan lebar jalan 1 Meter.
Share this article :

Posting Komentar

Silakan Berkomentar Sesuai Tema Di Atas, Tema Di Atas Hanya Kekadar Coretan Seorang Frank Yang Lagi Galau Hehehe

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Frank Garsel Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger