Home » » Wisata Kuliner Pasar Ceplak Garut

Wisata Kuliner Pasar Ceplak Garut

Written By Frank Garsel on Minggu, 28 September 2014 | 05.11

Kali Ini Frank Garsel Online Mencoba Wisata Kuliner Garut. Berkunjung ko Kota Garut rasanya tak lengkap bila tak menjajaki wisata kuliner pasar Ceplak. Pasar Ceplak sendiri merupakan pusat jajanan yang menjadi ciri khas Garut, karena disini berbagai macam makanan mulai tradisional maupun masakini ada. Para wisatawan lokal maupun luar Garut, sudah banyak yang datang kesini untuk mencoba berbagai menu yang ada di Pasar Ceplak Garut. 

Lokasinya terletak di Jalan Siliwangi tak jauh dari Alun-alun Garut, area ini menjadi tujuan utama yang menyukai wisata kuliner.Pasar Ceplak mulai buka pukul 4 sore sampai dengan pukul 10 malam, pasar ceplak juga sering disebut pasar malam yang tiap harinya ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Para penjual seperi penjual Nasi Goreng, Ayam Goreng, ayam bakar, sate, soto, makanan ringan, manisan, martabak, hingga makanan yang saranya manis pedas juga ada disini. 

Menurut para pedagang yang menempati pasar ceplak dari dulu, konon katanya pasar malam ini sudah berdiri sejak tahuan 70-an. Kata Ceplak diambil dari bahasa sunda yang berarti makan sambil mulut terbuka, mulai darisitulah nama Ceplak melekat dan menjadi icon pasar yang menjadikan khas wisata kuliner Garut. 

Bila para pedagang sudah memenuhi area jalan siliwiangi ini, maka jalan yang tersisa untuk dilewati hanya cukup untuk kendaraan roda dua, jadi bila kita membawa kendaraan roda 4, pasti harus diparkir dulu di tempat yang sudah disediakan tak jauh dari pasar tersebut.

Berbicara tentang wisata kuliner, di Jawa Barat ini banyak sekali makanan khas daerahnya masing-masing, jadi tak heran bila kita berwisata kedaerah-daerah yang ada di jawa barat, pasti makanan yang akan kita cicipi bisa berparian dengan jenis yang sama namun rasa berbeda. 

Yuk mari kita berwisata Kuliner ke Pasar Ceplak.
Jl. Siliwangi (Pengkolan) Pusat Keramaian Kota Intan Garut.
Share this article :

Posting Komentar

Silakan Berkomentar Sesuai Tema Di Atas, Tema Di Atas Hanya Kekadar Coretan Seorang Frank Yang Lagi Galau Hehehe

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Frank Garsel Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger