Home » » Gerhana Bulan Total Merah Darah

Gerhana Bulan Total Merah Darah

Written By Frank Garsel on Rabu, 08 Oktober 2014 | 17.45

Tanggal 8 Oktober 2014, kita semua bisa menyaksikan Gerhana Bulan Total atau disebut juga gerhana bulan darah, Di Indonesia Gerhana Bulan ini bisa dilihat diseluruh indonesia kecuali Aceh, dan dibeberapa negara seperti Amerika, Samudra Pasifik, Australia dan Asia kecuali Asia Barat.

Penampakan Gerhana Bulan Darah mirip gerhana yang terjadi pada bulan April 2014 dan Gerhana bulan ini juga salah satu rangkaian 4 Gerhana Bulan yang terjadi di tahun 2014 atau di sebut dengan tetrad. Nah setelah tanggal 8 Oktober Gerhana Bulan Merah maka tanggal 23 Oktober akan terjadi Gerhana Matahari dan ini merupakan penutupan tetrad. Menurut para pakar astronomi, setelah eclipse seperti ini, tetrad, selanjutnya akan terjadi lagi pada tahun 2032 mendatang.

Seperti dibawah ini prediksi astronomi Diprediksi pada tahun 2014 akan terjadi 4 Gerhana, 2 Gerhana Bulan dan 2 lagi Gerhana Matahari. Tetapi hanya satu saja gerhana yang bisa disaksikan diseluruh wilayah Indonesia, yakni Gerhana Bulan Total pada tanggal 8 Oktober 2014. Kemarin saat gerhana bulan darah atau gerhana bulan total dijadikan kesemptan bagi sebagaian warga masyarakat Indonesia untuk menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Total.

Untuk Gerhana Matahari yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 23 Oktober hanya bisa dilihat di wilayah Kanada, Amerika Serikan dan Mexico, untuk kita yang ada di Indonesia tidak akan bisa menyaksikan terjadinya Gerhana Matahari tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

Silakan Berkomentar Sesuai Tema Di Atas, Tema Di Atas Hanya Kekadar Coretan Seorang Frank Yang Lagi Galau Hehehe

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Frank Garsel Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger